Pertama di Sumut, SMSI Batubara Terima SK Kepengurusan Periode 2020-2025

Pertama di Sumut, SMSI Batubara Terima SK Kepengurusan Periode 2020-2025

Topmetro.news –  Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara, Ir Zulfikar Tanjung didampingi Sekretaris Erris J Napitupulu, Wakil Ketua Agus Lubis dan Penasehat Rony Purba mengharapkan agar SMSI Kabupaten Batubara segera melakukan konsolidasi serta mendata media online dan legilitas perusahaan .

Hal ini dilakukan agar kedepannya pemilik media online bisa diverifikasi oleh  Dewan Pers bersama SMSI sebagai konstituen Dewan Pers

“Selain melengkapi dan mengurus akte perusahaan, pengurus SMSI Kabupaten Batubara juga harus menerapkan aturan sesuai AD/ART. Guna melaksanakan kebijakan dan program SMSI Pusat,” kata Sekretaris SMSI Sumut Erris J Napitupulu disela-sela penyerahkan SK (Surat Keputusan) Pengangkatan Pengurus SMSI Batubara, Selasa (10/11/20) di Kantor Sekretariat Pengurus SMSI Provinsi Sumut Jalan Denai Medan.

Erris J Napitupulu mengatakan, penyerahan SK ini pertama untuk pengangkatan pengurus SMSI di daerah. Jadi kita minta SMSI Kabupaten Batubara untuk mendata media siber didaerahnya. Guna menjalankan program SMSI Pusat.

Jadi Panutan

“Ini jembatan yang mungkin  ada sama kita. Banyak mitra kerja pengusaha-pengusaha. Ajak kawan-kawan daerah, pengelola media Siber bergabung. Perkenalkan, disini rumah kita, agar tidak menjadi liar  dan jangan biarkan mereka semena-mena. Dan kita menjadikan wartawan dan pemilik media itu bisa berdiri sendiri menjadi satu panutan dan mempunyai simpul,” ujar Erris.

Masih menurut Erris, dari seluruh Kabupaten kota di Sumatera Utara ini, Kabupaten Batubara yang pertama mendapatkan surat kepengurusan (SK) yang sah.

” Kami berpesan khusus Ketua, Sekjen dan Bendahara tugas utama membangun komunikasi dengan semua pemilik media online. Buat pelatihan pelatihan jurnalistik, kita siap bantu dan gratis kok yang penting siapkan tempat,”pesannya.

Erris juga mengajak seluruh pengurus SMSI Batubara bisa membangun jaringan untuk kembangkan SMSI.

“Sampaikanlah salam kami kepada  Pak Bupati untuk selalu bisa bekerjasama dengan SMSI. Segera persiapkan dari sekarang rencana acara pelantikan dan bekerja sesuai aturan AD/ART organisasi,” pintanya.

 

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment